Rabu, 06 Juli 2011

terlalu sering menikmati malam hingga melupakan keindahan pagi

alhamdulillah, Tuhan masih memberikan saya sakit, walaupun hanya sakit pancaroba. tandanya Tuhan masih sayang pada saya dan mengingatkan saya untuk menghentikan salah satu kebiasaan jelek saya. BEGADANG.

mungkin benar kata dari H. Rhoma Irama, "begadang jangan begadang kalau tiada artinya. begadang boleh saja kalau ada perlunya" tak gentak JOSS !

yupp , menurut penelitian yang dilakukan oleh Women’s Hospital and Harvard Medical School, Boston begadang ternyata bisa menyebabkan perubahan hormon dan metabolisme tubuh. Akibatnya, resiko kegemukan, diabetes, dan serangan jantung pun meningkat. untuk para wanita yang biasanya takut dengan masalah kulit dan jerawat, begadang dapat membuat kulit kusam, selain itu karena adanya peningkatan hormon tadi, akhirnya malah mendatangkan jerawat yang nangkring di wajah mulus.

senior saya yang bernama Mas Chandra atau biasa di panggil mbah Singo pernah bilang, "begadang itu membuat kita tidak fokus dalam mengerjakan sesuatu". kalau dipikir-pikir, memang ada benernya. tubuh kita butuh istirahat, setidaknya tidur 8jam sehari. malam diciptakan untuk menenangkan, untuk membuai tidur agar lebih lelap. bukan untuk dinikmati gemerlapnya hingga melupakan semangat pagi!

Nah, buat para "manusia kelelawar" yang sering menikmati gemerlap malam, cobalah untuk rehat sejenak dan rasakan keindahan pagi. setidaknya pagi lebih terasa segarnya saat anda terbangun dan memulai aktifitas, bukannya malah menarik selimut untuk mulai memejamkan mata karena tak tidur semalaman.

saat ini saya amat merasakan efeknya begadang. gara-gara gak tidur semalaman (padahal baru aja main ke gumuk kerang), saya kehilangan kesempatan untuk tidur dan beristirahat. dan akhirnya, wewww, Tuhan mengingatkan saya dengan caranya. Semoga dengan ini saya bisa tidur lebih awal dan bangun lebih pagi. Tuhan sayang sama saya. Terima kasih sudah diingatkan. Dan do'akan semoga saya cepat sembuh. Uhuk uhuk , HATSYIIIIMMMM !

1 komentar: