Minggu, 03 Desember 2017

SARJANA : Catatan Seorang Penganggur (Tanpa Bir Dingin) IV

Dari hari ke hari, aku terus mencari
apa yang sebenarnya, hati ini inginkan
dalam hidupku, dalam nafasku
Seumpama kalian punya satu keinginan
Seperti sebuah jalan yang harus kau temukan
dalam hidupmu, dengan tanganmu


Oh, terbang bebas di udara yang penuh asap
menerobos, hingga menembus awan lalu tentukan


mau apa aku dengan hidupku ini
mau apa aku dengan hidupku ini
mau apa aku dengan hidupku ini
mau apa aku dengan hidupku ini


aku mau jadi sesuatu yang kau tau itu aku


(Nosstress - mau apa)


Ya, itu dia jawabannya. aku mau jadi sesuatu yang kau tau itu aku. sesuatu yang agak sedikit melenceng dari nalar para pejuang toga. sesuatu yang mungkin tidak bisa membuat orangtuaku bahagia. sesuatu yang masih membutuhkan pasang badan, putar otak dan sedikit improvisasi serta spontanitas. sesuatu yang belum pernah aku lakukan, yang belum pernah aku rasakan.


aku ingin mewujudkan mimpiku lima tahun yang lalu, saat seorang mahasiswa gimbal dari mapala satubumi datang berkunjung dan mengajakku. aku ingin jadi volunteer. semoga awal tahun ini. dan aku akan berusaha ikhlas jika nantinya aku dicoret dari daftar warisan atau diblokir dari kantor catatan pernikahan.


mabuk? iya. nganggur bikin aku mabuk kepayang, bahkan tanpa bir dingin.
selamat datang pada realita, sarjana muda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar